Danan purnomo resmi menjabat ketua MPWN dan MKNW Lampung

LAMPUNG-INFO -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Danan Purnomo pada Selasa, (21/07/20) resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Provinsi Lampung menggantikan Nofli.

Danan dilantik secara resmi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Administrasi Hukum Umum (AHU), Cahyo Rahadian Muzhar. Danan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Rugun Tresia O.P, serta anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah. Pelantikan ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Setelah melantik, Cahyo Rahadian Muzhar menyampaikan sambutannya kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia menjelaskan bahwa meski ditengah masa pandemi covid-19, penyelenggaraan Pemerintahan harus tetap berjalan agar pelayanan kepada Masyarakat dapat dipenuhi.

"Salah satunya terkait dengan pelaksanaan tugas kewenangan Majelis Pengawas Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris. Dalam hal ini terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran pelaksanaan jabatan dan perilaku notaris serta pemberian izin kepada aparat penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan terhadap notaris". Katanya

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa tugas Majelis Pengawas Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris kedepan semakin penuh tantangan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Perlu dilakukan penyesuaian terhadap proses pemanggilan dan pemeriksaan yang diakukan oleh Majelis Pengawas Notaris". Ujarnya

Mengakhiri sambutan, ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik dan telah diambil sumpahnya untuk senantiasa bertindak amanah dalam melaksanakan tugas pembinaan dan Pengawasan terhadap notaris.

Setelah pelaksanaan pelantikan selesai, Danan melanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Kehomatan Notaris Wilayah Lampung. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)