Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Berpartisipasi dalam Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BANDARLAMPUNG---Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi pembina Apel Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada perwakilan masyarakat di Provinsi Lampung dan Deklarasi Kebangsaan Setia Kepada Pancasila oleh Organisasi Masyarakat, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan Apel ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan membagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat se-Indonesia.

Adapun untuk Provinsi Lampung, bendera yang dibagikan adalah sejumlah 70.400 (tujuh puluh ribu empat ratus) buah yang dibagikan kepada Masyarakat di 15 Kabupaten/Kota, Rektor/Pimpinan PTN/PTS, Instansi Vertikal, OPD, OJK, BUMN/BUMD, Perbankan, dan Perusahaan.

Gubernur Arinal mengatakan, setiap tahunnya, bulan Agustus selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air.

Sebagai warga negara yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, kita terpanggil untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada bulan Agustus.

"Dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita, kita teringat sejarah perjuangan  kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap Gubernur.

Untuk itu, dipandang penting dan _urgen_  bagi Pemerintah melakukan upaya yang bertujuan untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, yaitu melalui kegiatan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih" yang dimulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Gubernur  menyampaikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih".

Gubernur mengajak kepada semua pihak untuk mecintai tanah air, meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Lampung dan juga sekaligus sebagai alat pemersatu bangsa dan wilayah diseluruh wilayah Indonesia

Untuk itu, Gubernur menyampaikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih". (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)